Ucapan Kata Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018

Ucapan Kata Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945-2018 - Kumpulan Kata Kata Bijak Mutiara Untuk Merayakan 17 Agustus 2018, Pada hari ini tepat taggal 17 agustus 2018 kita akan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun dengan slogan Kerja Kita, Prestasi Bangsa, dalam sejarah itu sendiri Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh bapak  Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Banyak sejarah pejuang indonesia yang di alami untuk merebut kemerdekaan indonesia, pengorbanan jiwa raga dan harta benda oleh para pahlawan bangsa kita ini tidak terhitung dan ternilai oleh apapun, maka dari itu kita sebagai penerus pejuang para pahlawan ini harus menjaga bangsa ini tetap dalam kesatuan republik indonesia dari sabang sampai merauke.

Ucapan Kata Hari Kemerdekaan Indonesia

Ucapan Kata Hari Kemerdekaan Indonesia

Jangan sampai kita terpecah belah oleh apapun yang ingin memecahkan bangsa indonesia yang besar ini, dan mari kita bergandeng tangan bersama sama memajukan indonesia ini menjadi negara yang besar dan kuat sesuai dengan keinginan pendiri bangsa indonesia yang terdahulu.

Baiklah teman teman kali ini mimin bagikan beberapa ucapan kata kata bijak mutiara tentang hari kemerdekaan 17 agustus 1945 sampai 17 Agustus 2018 yang ke 73 tahun dengan slogan Kerja Kita. Prestasi Bangsa di bawah ini.

Rasa sakit di dalam perjuangan adalah hanya sementara. Bisa jadi yang kamu rasakan dalam semenit, satu jam, satu hari, atau satu tahun. Tertapi jika menyerah, maka rasa sakit itu akan terasa untuk selamanya”

“Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”

“Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga, maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli pada rakyat, pada diri sendiri. Karena tanpa sebuah kejujuran negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah kembali terjajah”

“Apapun untuk memperoleh sebuah kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia”

“Merah darahku, merupakan ungkapan jika semangat yang terus berkorbar tak akan padam sampai pada tetesan darah terakhir. Putih tulangku, merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya peluru menembus tubuh kita yang renta”

“Jadikanlah setiap bahu kalian kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang memang memerlukan tempat untuk bisa bersandar”

“Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati”

”Tuhan tak merobah nasib sesuatu bangsa, sebelum bangsa tersebut merobah nasibnya”

“Kini Sang saka merah putih telah berkibar bebas diangkasa, MERDEKA!! Indonesia ke 73”

“Jasa Pahlawan, jasa penuh kenangan, jasa tak akan terbeli harta, dengan satu tujuan : ‘Merdeka atau Mati'”

“Sedih pun sirna, tetawa menghampiri bangsa ini, tersenyumlah dengan memperindah tangisan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, Sekarang gapailah mimpi dengan bebas dengan rajin dan tidak malas, dengan satu tujuan mulia lanjutkan kemerdekaan NKRI”

“Tetaplah bersatu jangan mau terpecah belah
Jangan menatapi masa lalu bangsa yang suram
Gapai masa depan bangsa yang cerah”

Selamat Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 73
Semoga Kita semua nyaman, tentram dan aman